Dipulangkan, Ahmad Dhani Yakin Dirinya Bebas Dari Tuduhan Makar

Posted on

Musisi Ahmad Dhani yang sebelumnya ditangkap dan diperiksa di Mako Brimob, akhirnya dipulangkan. Akan hal ini, Dhani sendiri berkeyakinan akan terlepas dari tuduhan makar dan juga penistaan presiden yang menjadi alasan pihak Kepolisian untuk menangkap pentolan Dewa 19 tersebut.

ahmad-dhani-makarAhmad Dhani sendiri sebelumnya dilaporkan ditangkap oleh pihak kepolian pada Jumat, dini hari 2 Desember 2016 di  Hotel Sari Pan Pasific Jakarta bersama dengan 9 orang lainnya yang ditangkap di tempat yang berbeda. Ke sembilan orang tersebut kemudian di bawa ke Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan makar. Sementara itu secara khusus Dhani sendiri dianggap oleh pihak Kepolisian telah melanggar pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa. Hal ini pun langsung membuat musisi yang terkenal di Indonesia tersebut berstatus sebagai tersangka. Setelah dimintai berbagai keterangan, Dhani pun diperbolehkan pulang dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/12) dini hari tadi.

“Nggak ada (makar). Jadi memang meeting di rumah mbak Rachma. (Ditanya) siapa yang mendanai jumpa pers. Terus apa yang disiarkan waktu itu. Saya jawab yang disiarkan waktu itu adalah demo di gedung DPR berkaitan dengan tuntutan nomor satu penjarakan Ahok dan nomor dua kembalikan ke UUD 45,” tutur Dhani mengurai permasalahan dari sudut pandangnya, dikutip Kapanlagi (3/12).

Ahmad Dhani mengaku jikalau alasannya untuk mengikuti Rachmawati Soekarnoputri dan Lily Wahid adalah karena memang beliau adalah orang yang sangat mengidolakan sosok Soekarno dan juga Gus Dur. Alhasil, dirinya pun mengaku kalau dua wanita tersebut harus dilindungi olehnya.

“Posisi saya di dalam kegiatan tersebut adalah seperti yang sudah saya jumpa pers waktu itu sama MNC TV di tanggal 1, saya menjaga kedua wanita iconic menurut saya, yaitu Ibu Rachmawati sebagai anak dari Soekarno dan Ibu Lily (Wahid). Kebetulan saya mengidolakan Bung Karno dan mengidolakan Gus Dur. Jadi dalam BAP saya membawa tugas bahwa saya menjaga keselamatan dari Ibu Rachma dan Ibu Lily Wahid,” lanjut Dhani.

Dhani pun menyebutkan apa yang dilakukan oleh pihak Polisi dengan menangkapnya adalah sesuatu yang tidak bisa dimengerti olehnya. Pasalnya memang menurutnya tak ada sama sekali kesalahan. Hal ini pun membuatnya yakin bahwa tidak akan ada pemeriksaan tahap lanjut karena memang tidak ada bukti yang membuat mereka dinyatakan bersalah yang artinya memang mereka bebas.

“Saya yakin nggak ada ya. Karena penetapan tersangka pun kayaknya agak dipaksakan karena di dalam pasal 107 menggulingkan kekuasaan itu (makar) dengan cara yang tidak sah, inkonstitusional,” simpulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *