Bajaj Chetak Terbaru Dipersiapkan, Jadi Lawan Vespa Sprint 2017

Posted on

Bajaj kembali dikabarkan tengah mempersiapkan varian terbaru mereka yang nantinya akan didesain mirip dengan Vespa Sprint 2017. Meski demikian pihak Bajaj Auto India (BAI) masih tidak mau memberitahukan seperti apa kendaraan tersebut nantinya. Akan tetapi banyak pihak berkeyakinan bahwa nanti motor itu nantinya akan menjadi model terbaru dari  Bajaj Chetak 2017. Meski memang secara spesifikasi belum disebutkan, namun santer berkembang bahwa nantinya akan diterapkan mesin berukuran 125-150 cc. Dipastikan mesin ini sendiri sangat mirip dengan mesin Vespa.

bajaj_chetak_150-640x436Tidak hanya itu, salah satu yang membuatnya menarik adalah isu akan iritnya bahan bakar dari kendaraan yang satu ini. Setidaknya nanti hanya dengan 1 liter bensin, maka akan mampu menempuh jarak hingga 45 kilometer. Bajaj Chetak 2017 merupakan varian yang akan ditawarkan kembali untuk masyarakat India yang pada tahun 1980 sangat menyukai bepergian dengan kendaraan yang satu ini. Pada awal tahun 1980 itu pulah pihak BAI berhasil mendapatkan lisensi dari Piaggio yang dapat dilakukan mereka untuk mengubah logo Vespa menjadi Bajaj.

Untuk diketahui bahwa Bajaj Chetak 2017 nantinya akan berwujud layaknya Vespa. Namun, dari segi grafisnya akan terlihat ada logo yang berbeda, dimana jika sebelumnya logo yang digunakan adalah P maka sekarang berganti menjadi B. Selain itu juga akan ada tambahan lain sepertinya adanya bemper yang diletakkan di tebeng bagian depan. Bajaj Chetak sendiri memang sangat diminati oleh masyarakat India, hal inilah yang kemudian membuat mereka mengekspansi pasar mereka dan hingga sampai pula ke Indonesia untuk beberapa variannya.

Dari keterangan Dapur Pacu, Bajaj Chetak merupakan salah satu kendaraan yang terinspirasi dari Vespa PX150. Dimana awal produksi dari kendaraan itu sendiri adalah pada tahun 2006. BAI akhirnya berhasil mendapatkan perhatian konsumen dunia dengan mengubah pasar mereka menjadi kendaraan pria bergenre roadster. Hingga terbentuklah kendaraan Bajaj Pulsar yang hadir di Indonesia setidaknya hingga 2013 yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *